Beruntung banget ketika beli game 2nd hand tapi kode DLC nya belum di redeem sama sekali. Ketika kalian membeli Uncharted 2 : Game of the Year Edition, kalian akan mendapatkan expansion untuk bermain online, avatar dari beberapa karakter Uncharted series, dan mendapatkan komik interaktif yaitu Uncharted : Eye of Indra. Ok langsung aja kita bahas Uncharted : Eye of Indra.

STORY

Masih inget keadaan Sully di seri Uncharted: Drake Fortune? Ya, dia meminta Nathan Drake untuk mendapatkan harta karun agar bisa melunasi utang-utangnya yang dipinjam dari Gabriel Roman. Sebelum Uncharted: Drake Fortune terjadi, Drake sudah berupaya untuk mendapatkan harta karun dengan bekerjasama dengan Daniel Pinkerton. Pinkerton meminta Drake untuk melengkapi koleksi nya yang berkaitan dengan Indra's Artifact. Harta yang belum Pinkerton dapatkan adalah Eye of Indra. Dengan bayaran yang lumayan Drake menerima tawaran Pinkerton.

Mr. Daniel Pinkerton

Pinkerton memberikan semua arsip-arsipnya yang berkaitan dengan Indra's Artifact. Drake mengalami masalah untuk memahami arsip tersebut karena keterbahasan bahasa. Di sebuah bar, Drake bertemu dengan Rika yaitu penduduk lokal yang sering memantau orang-orang bule/asing. Ternyata Rika merupakan saudara kandung dari Eddy Raja. Dengan bantuan Rika & Eddy Raja, Drake dapat menemukan letak dari Eye of Indra.

Rika sedang menawarkan bantuan kepada Nathan Drake
Sayangnya, keuntungan dari Eye of Indra sepenuhnya dirampas oleh Rika sehingga Drake tidak mendapat apa-apa. Tetapi, Drake sudah memiliki rencana yang lebih baik yaitu menulusuri makam dari Francis Drake untuk mendapatkan Patung Emas. Dengan rencana seperti ini, Nathan Drake dan Sully melanjutkan petualangannya mencari harta karun yang berlanjut pada seri Uncharted: Drake Fortune.

GAMEPLAY

Meskipun komik ini hanya berdurasi singkat, tetapi tetap seru untuk diikuti. Dari komik ini kita bisa mengetahui kepribadian wanita yang Nathan Drake sukai yaitu Rika Raja. Dan juga, dari komik ini kita juga bisa tau kenapa Drake bener-bener ga mau kerjasama dengan Eddy Raja dan keluarga dari Raja.

Jurnal Nathan Drake pada game Uncharted 2 yang berisi wanita-wanita yang ia pernah sukai. Nama Rika Raja ada pada halaman tersebut


Komik ini terdiri dari empat episode yang pada masa awal-awal rilis per-episode dihargai $0.99. Tapi untuk sekarang, komik interaktif ini bisa dibeli di Playstasion Sore seharga $1.49 untuk empat episode. Bagi kalian yang pengen beli komik kece yang satu ini bisa klik disini.


CLOSING

Ok cukup sekian dulu pembahasan mimin tentang Uncharted : Eye of Indra. Tertarik beli komik interaktif kece yang satu ini? Atau mungkin udah pernah play semua chapter yang dari Uncharted: Eye of Indra? Yuk kita saling share pengalaman aja di kolom komentar. Sampai berjumpa lagi di postingan selanjutnya.